Polban Jalin Sinergi Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dengan PT Bitzer Compressor Indonesia

Jakarta – Direktur Politeknik Negeri Bandung (Polban), Rachmad Imbang Trijahjono menandatangani naskah kesepakatan kerja sama dengan Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara dengan PT Bitzer Compressors Indonesia dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas kompetisi mahasiswa.

Dengan kerja sama ini diharapkan dunia kerja dan dunia pendidikan dapat saling mendukung dalam kemitraan sesuai dengan tanggung jawab, wewenang dan kapasitas masing-masing.

"Kerja sama yang terjalin antara Polban dengan PT Bitzer melibatkan program Kerja Praktik (KP) bagi mahasiswa pada setiap semester guna memperkenalkan iklim dunia kerja dan memberikan keterampilan khusus melalui pelatihan di bidang industri refrigerasi dan tata udara," sebagaimana keterangan tertulis Polban, di Jakarta, Kamis (28/7).

Selain itu, dalam kerja sama tahun kedua ini, program unggulannya adalah Program Beasiswa Bitzer untuk mahasiswa Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara yang berprestasi dan kurang mampu secara finansial. 

Dalam hal ini, PT Bitzer turut memberikan hibah bantuan Pendidikan berupa alat peraga seperti kompresor dan unit refrigerasi. Mahasiswa tingkat akhir pun dapat melakukan penelitian tugas akhir (TA) di perusahaan tersebut. (Nis-Sam)