Dukung Pelayanan Polri, Pemkab Muara Emin Siapkan Lahan Mapolsek Kota

Muara Enim - Komitmen Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung rencana program pembangunan infrastruktur Polri untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat memang luar biasa.

Seusai meninjau lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara II, Polda Sumatera Selatan, Kamis (3/6), Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar didampingi Pj Sekretaris Daerah Emran Tabrani bersama Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Agus Santosa melanjutkan perjalanan menuju lokasi lahan hibah rencana pembangunan Markas Polsek Kota Muara Enim di jalan lingkar Desa Kepur - Desa Muara Harapan, Kecamatan Muara Enim.

Dalam keterangannya, Pj Bupati yang akrab disapa HNU ini kembali menjelaskan komitmen Pemkab Muara Enim yang sangat mendukung rencana pembangunan berbagai infrastruktur Polri di Kabupaten Muara Enim, termasuk pembangunan Mapolsek Kota Muara Enim.

Dirinya berharap pelayanan Polres Muara Enim dapat lebih dekat dan maksimal, khususnya di wilayah Kecamatan Muara Enim sebagai ibukota kabupaten yang dinilai semakin padat, baik dari jumlah penduduk maupun permukiman.

Untuk itu, HNU menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim siap menghibahkan lahan bahkan jika diperlukan untuk membangun fasilitas pendukung lainnya.

"Sudah sama-sama kita tinjau bersama Pak Karorena lokasi rencana pembangunan Mapolsek Kota Muara Enim, insya Allah menurut beliau sudah cocok tempatnya, sangat strategis karena letaknya hanya 680 meter dari pintu keluar Tol Prabumulih-Muara Enim. Doakan ini bisa terwujud dan Insya Allah Pemkab Muara Enim dukung apa menjadi program Polda Sumatera Selatan,” ungkap HNU.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Danny HAB menjelaskan bahwa Polsek Kota Muara Enim adalah pemekaran dari Polsek Lawang Kidul yang telah mulai dibahas sejak setahun yang lalu.

"Nantinya keberadaan Polsek Muara Enim Kota ini diharapkan dapat memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban yang lebih maksimal kepada masyarakat Kecamatan Muara Enim," ujarnya.