Pemkab OKU Terima Kunjungan Tim Kemenko Polhukam

Baturaja - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU, Kamis (3/6).

Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan, Kemenko Polhukam Brigjen TNI Yasid Sulistiya menyampaikan tentang dasar kegiatan Perpres Nomor 73 Tahun 2020 tentang Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Kabupaten OKU, kata Yasid, merupakan salah satu daerah yang direncanakan akan dilakukan pengembangan wilayah pertahanan sebagai Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI, bahkan Puslatpur dijadikan sebagai salah satu tempat untuk latihan bersama Indonesia dan Amerika Serikat.

Namun demikian, jelas Yasid, kondisi eksisting saat ini perlu dilakukan pemantauan lapangan/monitoring terkait implementasi kebijakan tata ruang pertahanan dengan tata ruang daerah dalam rangka terwujudnya sinkronisasi penataan ruang pertahanan dalam penataan ruang nasional.

",Adapun maksud kunjungan kerja ini dilaksanakan untuk memonitor dan mendapatkan data aktual yang valid terkait implementasi kebijakan tata ruang pertahanan di Kabupaten OKU dan tujuannya sebagai bahan masukan bagi Menko Polhukam atau pimpinan dalam menentukan dan merumuskan kebijakan serta pengendalian kebijakan tata ruang pertahanan di wilayah OKU," ujar saat diterima Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten OKU Romson Fitri yang mewakili Plh Bupati Edward Candra.