PDAM Pangkep Layani Pembayaran Tagihan Air Online

Pangkep - PDAM Pangkep tak lama lagi akan memiliki sistem digitalisasi pembayaran tagihan air bagi pelanggannya via online. Inovasi PDAM Pangkep, ini merupakan langkah perumda setempat dalam menyesuaikan perkembangan teknologi digital saat ini.

Selain itu, perubahan perilaku masyarakat di era teknologi digital juga menuntut instansi pelayanan publik mampu meningkatkan dan menyesuaikan pelayanannya kepada masyarakat.

Terkait hal itu, PDAM Pangkep yang menggandeng perusahaan IT dan billing system, Trilink.ID, menggelar pertemuan, Senin (7/6).

Pertemuan itu untuk mematangkan persiapan sistem layanan pembayaran tagihan air pelanggan secara online untuk PDAM setempat.

Billing system yang dimiliki PDAM Pangkep ini nantinya dapat terintegrasi dengan perbankan, minimarket, e-commerce, e-money, dan startup lainnya.

Dirut Trilink Indonesia, M Saleh Syam, menyampaikan bila tak ada halangan maka billing system PDAM Pangkep ini sudah dapat berjalan dalam dua bulan ke depan. Dengan begitu maka PDAM Pangkep sudah dapat menerima pembayaran tagihan air dari pelangan secara online, kapan dan dimana saja.

“Target kami dalam dua bulan kedepan dan sistem ini dapat diakses secara H2H untuk pembayaran online, termasuk fasilitas baca meter online,” jelas Saleh.