Pj Bupati Muara Enim Minta Kades Aktifkan Posko PPKM Mikro

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar memimpin rapat perkembangan penanganan COVID-19 di Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati, Senin (7/6).

"Saya minta kepada para camat agar mengerahkan para kepala desa ataupun lurah di wilayah masing-masing untuk segera mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, paling tidak tiga desa satu Posko PPKM yang terintegrasi karena perang melawan COVID-19 ini tidak bisa dianggap main-main," ujar Nasrun.

"Nanti saya bersama Forkopimda dan tim akan secara acak mengecek Posko PPKM yang ada di kecamatan-kecamatan dan jika tenyata Posko PPKM nya tidak jalan bahkan sampai tidak ada, maka dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja utamanya kepada camat dan pihak terkait lainnya," tambah Nasrun.

Selain itu, Nasrun juga meminta agar dapat meningkatkan intensitas tracing dengan melibatkan seluruh sektor apalagi di dua kecamatan zona merah (Muara Enim dan Lawang Kidul) harus dilakukan rapid test antigen secara masif sehingga tujuan utama memutus rantai penyebaram COVID-19 di Kabupaten Muara Enim.

Terakhir, Nasrun menginginkan agar seluruh informasi mengenai COVID-19 di Kabupaten Muara Enim dapat dihimpun dan dikeluarkan dalam satu sumber atau melalui Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19.