Gubernur Bengkulu dan Bupati Kepahiang Panen Padi di Desa Tanjung Alam

Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama dengan petani melaksanakan panen raya padi di Kabupaten Kepahiang, tepatnya di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Ujan Mas, Selasa (8/6).

Tak hanya melakukan panen padi bersama dengan petani, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pertanian mendistribusikan bantuan benih padi, jagung, alat mesin pertanian dan pupuk.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin menyampaikan seiring waktu biaya produksi pertanian terus meningkat yang diimbangi dengan kebutuhan pupuk.

"Kemudian untuk meningkatkan produktivitas pertanian diperlukan pengolahan yang maksimal, seperti jaminan bibit, ketersediaan irigasi dan pupuk yang berstandarisasi. Bantuan yang diberikan ini dalam rangka mendukung dan mensuport para petani," ujar gubernur.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Bengkulu atas perhatian dalam bentuk bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Kepahiang.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Gubernur Bengkulu beserta jajarannya yang telah menyerahkan bantuan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Kepahiang. Insya Allah, bantuan ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pertanian di kabupaten Kepahiang pada khususnya dan Provisni Bengkulu pada umumnya,” kata bupati.