Pemkab Beri Bantuan Mesin Jahit Lapas Kelas IIB Muara Enim

Muara Enim - Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, Pemkab melalui Dinas Perdagangan Muara Enim memberikan bantuan mesin jahit untuk lapas tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Hidayat di Aula Lapas Kelas IIB Muara Enim, Selasa (10/3).

Juarsah berharap dengan bantuan mesin jahit ini bisa membantu pendidikan dasar dan pengembangan berbasis masyarakat, sehingga warga binaan siap mandiri setelah keluar dari lapas.

"Sehingga yang semula warga binaan tersebut bukan siapa-siapa, menjadi lebih mandiri dengan semangat "from nothing to something," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Hidayat berterima kasih atas bantuan mesin jahit untuk menunjang kegiatan warga binaan.

Menurut Hidayat, adanya bantuan mesin jahit ini sebagai bekal dan sejalan dengan visi misi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, Berdaya Saing dan Sejahteta.

"Harapannya dengan bantuan ini, warga binaan bisa terampil dan dapat membuka usaha sendiri setelah keluar dari lapas," harap Hidayat.