Pemkab Muara Enim dan DJKN Jajaki Kerjasama Pendampingan Pengelolaan Aset

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar, didampingi Pj Sekretaris Daerah Emran Tabrani menerima kunjungan kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung, Selasa (8/6).

Kunjungan ini dalam kerjasama pendampingan pengelolaan aset daerah yang masih terkendala sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Nasrun Umar mengatakan, kerjasama dengan DJKN akan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan sekaligus melakukan penertiban terhadap aset pemerintah daerah yang beberapa masih dalam kendala.

Lebih lanjut, Nasrun berharap melalui kerjasama ini tercipta sinergi baik antara Kanwil DJKN S2JB, khususnya KPKNL Lahat dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga dapat membawa banyak manfaat khususnya dalam hal pengelolaan sekaligus peneritiban aset daerah.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJKN S2JB Surya Hadi menjelaskan bahwa program pembimbingan yang dilakukan oleh Kanwil DJKN S2JB akan diteruskan kepada kabupaten/kota yang masuk dalam area kerja Kanwil DJKN S2JB.

"Hal tersebut tercantum dalam Tupoksi DJKN yakni melakukan Perumusan, pelaksanaan kebijakan, Penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria, Pemberian bimbingan teknis dan supervisi, Pelaksanaan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang barang milik negara, kekayaan negara dipisahkan, kekayaan negara lain-lain, penilaian, piutang negara, dan lelang," ujarnya.

Dirinya yakin bahwa dengan kerja sama ini Pemkab Muara Enim akan dapat secara bertahap daapt mewujudkan peningkatkan kemajuan dalam hal pengelolaan serta penertiban aset daerah.