Dinkes Sumba Barat Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Waikabubak - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, melakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona (COVID-19) di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS), Selasa (10/3).

Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan, selaku pembicara Endang Titik Megawati mengatakan bahwa langkah sederhana untuk pencegahan COVID-19 adalah dengan menjaga kebersihan, terutama pada bagian tangan, karena tangan merupakan bagian tubuh yang paling aktif bergerak untuk melakukan sesuatu.

"Virus Corona memang belum terdeteksi di Wilayah Sumba, namun perlu dilakukan langkah pencegahan dengan cara mendapatkan informasi mengenai virus corona dan juga rajin menjaga kebersihan terutama bagian tangan," ujarnya.

Endang mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat akan melakukan tindak lanjut sosialisasi tentang virus corona dengan mengundang seluruh SKPD lingkup pemkab setempat.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi ini, Kepala BPS Kabupaten Sumba Barat Joke Ratna Christiani akan menyiapkan peralatan dan perlengkapan kesehatan seperti antiseptik, masker, dan menempelkan stiker 6 (enam) langkah cuci tangan yang benar di dapur dan kamar mandi (wastafel).