Bupati Jayapura Bantah Tidak Harmonis dengan Wakilnya

Sentani - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw membantah adanya isu bahwa hubungannya dengan Wakil Bupati Giri Wijayantoro tak harmonis.

Menurutnya, semua pemberitaan dan anggapan yang disebutkan jika mereka tak harmonis itu membuat dirinya merasa kaget.

"Ya, saya juga kaget dan saya kira ada apa. Saya juga tadi rapat dan saya bilang ini masalah apa. Padahal di kantor biasa-biasa saja. Sejak kita masuk, saya sudah perintahkan Sekda dan Asisten bikin pembagian tugas yakni, wakil kerja apa dan ada banyak hal yang telah kita tugaskan. Supaya saya urusan keluar saja, kemudian Sekda dan Asisten kerja apa. Kita sudah buat itu dan dia (Wabup) sudah pegang," kata Bupati Jayapura dua periode ini ketika dikonfirmasi wartawan, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (14/6) siang.

Ditambahkan Mathius Awoitauw, dirinya juga merasa terkejut dengan adanya informasi yang menyebutkan hubungannya bersama Wakil Bupati Giri Wijayantoro tidak harmonis. Karena jika kondisi tersebut benar terjadi, tentu menjadi salah satu faktor penghambat pembangunan Kabupaten Jayapura.

"Jujur, saya kaget saat saya baca di media mengatakan hubungan saya dengan wakil Bupati tidak harmonis. Itu sangat salah. Karena saya bilang pak As saja tidak lakukan pekerjaan ini, saya ini kerja setengah mati dan macam satu orang saja di sini. Tadi saya sudah bicara di ruangan semua. Kerjakan tugasmu, jangan menebar kebencian. Saya orangnya terbuka, saya bilang semua orang ini, di sini seperti ketemu di jalan itu biasa saja kita bicara. Tanya sesuatu kita jelaskan, kenapa bicara di luar dan harusnya bicara di dalam sini," tegasnya.

Untuk itu dengan kondisi yang seperti ini bupati meminta agar wakil bupati jangan membicarakan persoalan partai dicampuradukkan dengan persoalan pemerintahan.