Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Manajemen Kepegawaian

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan membuka Sosialisasi Manajemen Kepegawaian dalam rangka penegakan disiplin aparatur sipil negara (ASN), di rumah dinas wali kota, Rabu (23/6).

Dalam sambutan wali kota yang dibacakan Sekda Jemmy mengatakan sosialisasi manajemen kepegawaian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika asn sesuai dengan kebutuhan instansi.

Kedua, lanjutnya, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, dan ketiga, menciptakan kesamaan persepsi dan pemahaman pola pikir dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan manajemen kepegawaian. Selaras dengan penerapan sistem manajemen kepegawaian, disiplin ASN merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka mencapai sistem manajemen kepegawaian yang baik.

"Saya berharap agar ASN dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga sasaran kita untuk meningkatkan SDM yang berkualitas melalui pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif dapat terlaksana dalam rangka mewujudkan visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera. Setelah selesai mengikuti sosialisasi peraturan kepegawaian ini, kiranya para peserta dapat mengimplementasikannya di lingkungan kerja saudara. Untuk itu, kepada para peserta kiranya dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya agar dapat menambah pemahaman dan wawasan saudara terhadap peraturan kepegawaian.

Turut hadir tim KASN RI, Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT Rudiarto Sumarwono, Asisten Komisioner KASN Bidang Pengisian JPT John Ferianto, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon O.D.S Mandagi serta jajaran pejabat di lingkungan pemkot.