Pemkab OKU Terima Bantuan Dana Rp52, 5 Miliar dari Gubernur Sumsel

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menerima bantuan dana Rp52,5 miliar dari Gubernur Sumatera Selatan melalui alokasi belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (Bangub) tahun anggaran 2021, di kantor Gubernur Sumsel, Rabu (23/6).

 

Bantuan ini diperuntukan bagi pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur baik itu perbaikan jalan, jembatan, irigasi, normalisasi dan pembangunan sarana prasarana utilitas di seluruh wilayah OKU.

Bantuan gubernur ini diberikan langsung sebagai wujud dari reward Pemprov Sumsel terhadap kinerja Pemkab OKU dalam hal pembangunan infrastruktur.

Dengan bantuan tersebut Gubernur Herman Deru berharap semoga dapat memenuhi pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sumsel dan mendukung terciptanya visi-misi sumsel maju untuk semua.

Tak hanya itu, Herman Deru juga merasa bangga atas kemajuan infrastruktur OKU saat ini. Untuk itu, tambahnya, Pemprov Sumsel akan selalu hadir bersama Kabupaten OKU minimal akses antarwilayah yang daerah harus baik, sebab OKU ini wilayahnya strategis sebagai penyangga beberapa wilayah di sekitarnya.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra mengucapkan rasa terima kasihnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen dan kerja keras Gubernur Herman Deru beserta jajarannya salam memajukan Provinsi Sumsel, termasuk Kabupaten OKU.

"Sudah banyak proyek strategis infrastruktur yang telah diselesaikan oleh gubernur, hal ini merupakan gerak langkah pembangunan berkelanjutan dalam mewujudkan Sumsel maju untuk semua," ujar Edward.