Peringati Harganas ke-28, Pj Sekda Muara Enim Launching Implan Satu Batang

Muara Enim - Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Emran Tabrani membuka kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak se-Indonesia program Satu Juta Akseptor dan Launching Implan Satu Batang, dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021.

Acara berlangsung di Rumkitban (Rumah Sakit Bantuan TNI 020901), Jl. Lintas Sumatera Desa Kepur, Muara Enim, Kamis (24/6), dengan dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Staf Ahli Bupati Muara Enim, Kepala BKKBN Muara Enim beserta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim lainnya, Kepala BKKBN Lubuklinggau, Kepala BKKBN Empat Lawang dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Pj Sekda Emran mengatakan bahwa tujuan KB yang sesungguhnya adalah bagaimana merencanakan sebuah keluarga untuk memiliki masa depan kehidupan sosial serta ekonomi yang lebih baik.

“Pembangunan di Indonesia pada dasarnya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dengan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, Nah program KB merupakan rangkaian dari pembangunan tersebut untuk mengendalikan jumlah penduduk melalui pengaturan kehamilan, penundaan serta membangun keluarga kecil sejahtera yang berkualitas sebagai langkah penting untuk membangun bangsa berkelanjutan dan untuk mewujudkan itu semua, keluargalah sebagai pilar utamanya,” terangnya.

“Jika anak-anak terlahir sehat dan tumbuh dengan baik serta didukung oleh pendidikan yang berkualitas maka tentulah mereka dapat menjadi modal sumber daya manusia untuk kesuksesan bangsa kedepan,” lanjutnya.

Selain kegiatan pelayanan KB secara serentak dan Launching Implan Satu Batang, dalam acara tersebut pula diserahkan secara simbolis alat pelindung diri (APD) oleh Pj Sekda bersama Deputi Bidang KB dan KR BKKBN RI, Kaper BKKBN Prov Sumsel kepada tenaga kesehatan di Rumkitban TNI 020901 Muara Enim.