Asisten II Kota Tomohon Kukuhkan Sejumlah Poktan di Kayawu

Tomohon - Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Enos Pontororing mengukuhkan Kelompok Tani (Poktan) Nei Rag Rag, Poktan Ruko 11 dan Poktan Lestari Kelurahan Kayawu di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Kamis (25/6).

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk, dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Enos Pontororing mengucapkan selamat atas dikukuhkannya sejumlah poktan di Kayawu. Semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelola dan membina kelompok tani untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Caroll mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon akan terus mendorong setiap kreativitas dan motivasi para petani untuk tetap memajukan pertanian yang merupakan sektor andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah.

"Oleh karena itu, pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi yang mendukung industri didalamnya kepariwisataan di Kota tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya," ujarnya.

Selaras dengan program unggulan dalam peningkatan hasil-hasil produksi pertanian melalui mekanisasi alat-alat pertanian, Caroll menambahkan, Pemkot Tomohon akan terus memberikan perhatian dan dukungan kepada para petani melalui wadah kelompok tani yang ada di setiap kelurahan.

Caroll berahrap kelompok-kelompok tani di Kayawu agar memahami arah dan tujuan organisasi ini, untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dan kesejahteraan anggota dan keluarga, serta menjalankan fungsi utamanya sebagai wadah bersama bagi anggota untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan memanfaatkan teknologi informasi sehingga dapat meningkatkan produktivitas, pendapatan untuk kehidupan yang lebih baik.