Plh Bupati OKU Hadiri Pelantikan Pengurus Cabor

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Chandra menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Olahraga (cabor) Kabupaten OKU Tahun 2021, di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Sabtu (26/6).

Ketua KONI OKU Suprijadi Jazid menyampaikan, pelantikan pengurus 24 cabor telah diprogramkan acara pelantikan pengurus yang telah habis masa jabatan maupun beberapa cabor baru.

Wakil Ketua I KONI Sumatera Selatan Ahmad Yani Saipul menjelaskan, OKU adalah salah satu kabupaten tuan rumah Porprov ke-XIII.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Chandra menyampaikan, olahraga saat ini bukan hanya bidang pembangunan yang berorientasi pada pencapaian prestasi lokal dan nasional akan tetapi juga dalam perkembangannya justru menjadi sarana yang paling efektif untuk memperkokoh rasa cinta Tanah Air dan mempererat persatuan bangsa.

"Karena melalui olahraga kita akan mampu membangun rasa kebanggaan dan meningkatkan harkat serta kedaulatan bangsa. Dengan ketulusan dan konsistensi saudara-saudara untuk menggerakkan organisasi pengurus cabang dan meletakkan dasar-dasar program pembinaan atlet secara dini sehingga suatu saat bidang olahraga mampu membesarkan nama OKU," ujarnya.

Edward berharap Pemda dan pengurus KONI secara keseluruhan untuk mewujudkan sinergitas dan konsolidasi para penggerak olahraga di antaranya pembina, pelatih dan atlet dalam melaksanakan penataan manajemen secara terpadu, komprehensif dan strategis.

"Ke depan sudah dipersiapkan para atlet untuk mengikuti Porprov Sumsel Ke-XIII dengan target masuk lima besar. Syukur-syukur masuk tiga teratas," harapnya.