Bupati dan Wabup Bengkulu Tengah Hadiri Bakti Sosial Donor Darah

Bengkulu Tengah - Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, bersama Wakil Bupati Septi Peryadi, Anggota DPRD Elvita Ferry Ramli, dan juga pejabat pemerintah daerah terkait menghadiri serta berpartisipasi dalam Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis PMI Provinsi Bengkulu di Kantor Camat Pondok Kelapa, Selasa (22/6)

“Kami apresiasi kegiatan ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI Provinsi Bengkulu dan PMI Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah membantu masyarakat melalui donor darah dan fasilitas pengobatan gratis ini," ungkap Septi.

Ditambahkannya, melihat respons masyarakat yang sangat baik, ini menjadi inspirasi sebagai pelayan masyarakat agar tetap bekerja dengan ikhlas, semangat dan menjadikan masyarakat di Bengkulu Tengah menjadi sejahtera.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi . A. Lamat menjelaskan bahwa  bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin. Target untuk kegiatan bakti sosial donor darah ini adalah 100 kantong, baik dari ASN, TNI, Polri maupun masyarakat Umum yang mendonorkannya.

"Selain itu PMI Provinsi Bengkulu juga melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang mungkin di masa pandemi ini takut ke fasilitas kesehatan, sehingga kami dari pihak PMI memfasilitasinya," jelas Asnawi.

Sementara m, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli menjelaskan, PMI Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bengkulu Tengah mencari solusi bagaimana mengatasi masalah kekurangan stok darah untuk didonorkan kepada pasien yang membutuhkan, dan akhirnya terwujud Bakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis di Bengkulu Tengah ini.