Polres OKU Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Baturaja - Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan bersama tim gabungan melakukan menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat secara massal sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan berlangsung di sejumlah wilayah yang ada di Kota Baturaja, Senin (28/6). Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil water cannon, dan pemadam kebakaran.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritongga melalui Kasubag humas AKP Mardi Nursal menjelaskan, penyemprotan ini melibatkan berbagai pihak sebagai bentuk solidaritas dan sinergi mulai dari Polres hingga Kodim, Forkopimda, serta Dinas Kesehatan.

“Penyemprotan menyasar berapa lokasi yang potensi menjadi penyebaran virus corona serta tempat-tempat yang biasa menjadi titik kerumunan mulai dari pasar, perumahan, sekolah, jalan dan fasilitas publik lainnya,” terangnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

“Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktifitas diluar) menggunakan pengeras suara dan meminta masyarakat mematuhi prokes,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan penyemprotan, Polres OKU bersama tim gabungan juga berpatroli.

"Jika ditemukan warga yang tidak menggunakan masker atau melanggar prokes akan diberikan sanksi tegas," ujarnya.