Wabup Bengkulu Tengah Hadiri Peringatan Harganas ke-28

Bengkulu Tengah - Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 secara virtual dengan mengusung tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” di ruang rapat bupati, Selasa (29/6).

Adapun beberapa kegiatan dalam rangka peringatan Harganas ke- 28 tahun yakni virtual selling produk UPPKA, Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita dan Posyandu Terintegrasi serta Pelayanan KB Serentak Satu Juta Ekseptor.

Upacara Harganas tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama para menteri dan segenap jajaran BKKBN serta diikuti oleh bupati/wali kota se-Indonesia.

Wapres Ma’ruf Amin, dalam sambutannya mengatakan, pemerintah terus melakukan upaya dalam mengurangi permasalahan terhadap stunting atau tumbuh kembang anak di Indonesia.

Oleh karena itu, wapres berharap kepada semua jajaran BKKBN atau pihak-pihak yang terkait di dalamnya harus terus memperhatikan tumbuh kembang anak tersebut misalkan harus memberikan asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, terpenuhi pemberian vitamin dan yang lainnya sehingga keluarga harus berperan aktif terhadap tumbuh kembang anak.

“Dalam keluarga harus mempunyai delapan fungsi yaitu, fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih orang tua terhadap anaknya, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan,” jelas wapres.

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakn Harganas 2021 merupakan refleksi dalam membangun keluarga.

"Oleh karena itu wapres meminta kepada semua jajaran BKKBN untuk dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas mandiri dan bahagia," ujar Hasto.