Pemkab Pasuruan Siap Cetak Generasi Petani Muda Melalui YESS

Pasuruan - Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, siap mencetak generasi petani muda dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada. Hal itu menyusul kerjasama yang terjalin bersama Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

Adalah program YESS atau Youth Enterpreneurship and Employment Support Services yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Sasarannya adalah para generasi milenial, diantaranya para santri yang tersebar di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Saya berterima kasih atas kerjasama dengan Kementerian Pertanian dengan program YESS. Nantinya kami, Pemkab Pasuruan akan menggabungkan antara PELASAN dengan YESS. Tujuannya agar santri-santri milenial mampu memaksimalkan potensi pertanian di Kabupaten Pasuruan," ujar Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf.

Dalam penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan BPPSDMP di Gedung Pringgitan, Jumat (25/6), Gus Irsyad menyampaikan bahwa  YESS selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Pasuruan, yakni PELASAN yang merupakan akronim dari Pelatihan Santri.

"Tujuannya untuk menciptakan kemandirian santri dalam dunia usaha," ujarnya.