Wali Kota Tomohon Resmikan Transaksi Non Tunai di Pasar Beriman Wilken KOTA TOMOHON

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk meresmikan transaksi non tunai (cashless) di Pasar Beriman Wilken, Kota Tomohon, Kamis (1/7).

Caroll, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia, BNI dan PD Pasar Tomohon yang telah membuat terobosan penting dalam pemulihan ekonomi melalui elektronifikasi transaksi keuangan di Pasar Beriman.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan spirit bagi tumbuhnya motivasi masyarakat untuk memanfaatkan lembaga keuangan perbankan melalui transaksi cashless," ujarnya.

Caroll mengatakan, launching cashless ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Tomohon.

"Dengan diberlakukannya transaksi non tunai bagi dunia usaha akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran, dan bagi pemerintah yang dapat meningkatkan akuntabilitas dan transaksi pengelolaan keuangan daerah," ujarnya.

"Dengan hadirnya cashless berbasis QRIS ini merupakan perwujudan ekosistem digital dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19," tutup Caroll.