Bupati Kepahiang Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Kepada Masyarakat

Kepahiang - Bupati Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Hidayattullah Sjahid membuka kegiatan pelayanan komprehensif di Puskesmas Tebat Karai, Kamis (19/3).

Menariknya pada pelayanan ini setiap masyarakat yang masuk ke lokasi diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir untuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (COVID-19).

Dalam sambutannya, Bupati Kepahiang menyampaikan beberapa poin terkait pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat Tebat Karai, yakni pentingnya mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Selain itu juga terapkan etika batuk dan bersin dengan menutup hidung dan mulut. Serta selalu gunakan masker," ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa

saat ini pemerintah daerah telah mengeluarkan edaran terkait pencegahan dan

penanganan virus corona.

"Saat ini kita telah meninstruksikan untuk pelajar agar melaksanakan belajar di rumah sampai 14 hari kedepan. Sedangkan untuk OPD yang melakukan pelayanan publik diharapkan menerapkan standar kesehatan maksimum dan menyiapkan sarana untuk mencuci tangan," tambah bupati.

Terakhir, Bupati meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah virus corona.

"Masyarakat harap tetap tenang tapi harus waspada, sebisa mungkin aktivitasnya di rumah dulu. Kita berdoa semoga situasi ini cepat berakhir," harap bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Tebat Karai dan memantau pelaksanaan pelayanan komprehensif.