Pengurus KONI Kota Tomohon 2021-2025 Resmi Dilantik

Tomohon - Wali Kota yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Caroll JA Senduk mengukuhkan dan melantik pengurus masa bakti 2021-2025 di Villa Emitta Hotel, Jumat (2/7).

Caroll menegaskan pihaknya akan berupaya untuk terus membangun olahraga di Kota Tomohon.

"Merupakan tanggung jawab besar bagi kami sebagai pengurus KONI Kota Tomohon dalam mengembangkan serta memajukan olahraga di Tomohon," ujarnya.

"Kami sebagai pengurus tentu akan menjadikan KONI sebagai wadah pemersatu seluruh cabang olahraga untuk kesejahteraan, sehingga kedepan diharapkan melalui pembinaan olahraga akan menciptakan prestasi-prestasi atlet yang membanggakan dan pastinya membawa nama harum Kota Tomohon," sambung Caroll.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw yamg juga Wakil Gubernur Sulut, usai melakukan pelantikan dalam sambutannya mengatakan bahwa hal yang penting dalam memajukan olahraga yakni mempertebal semangat dan hilangkan berbagai bentuk perbedaan. Di samping itu, dengan KONI yang solid pasti prestasi di Kota Tomohon akan terus maju, dan lebih dikenal dalam berbagai bidang termasuk bidang olahraga.

"Hal yang penting juga untuk diimplementasikan melalui KONI dalam meningkatkan olahraga yakni persatuan, prestasi, dan peningkatan SDM. Atas nama Ketua KONI Pusat menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kota Tomohon yang baru, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati kita semua," tutupnya.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum KONI Provinsi Sulut kepada Ketua Umum KONI Kota Tomohon didampingi Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Sulut Wenny Lumentut juga saat ini sebagai Wakil Wali Kota Tomohon, disaksikan oleh Dewan Pembina KONI Kota Tomohon Ketua DPRD Djemmy Sundah, dan Kepala Kejaksaan Negeri Fien Ering.

Tampak hadir Kacab Bank Sulutgo Tomohon Jeane Arina, Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa bersama unsur terkait lainnya.