TP PKK dan Dharma Wanita Aceh Barat Serahkan Donasi untuk Palestina

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS kembali menerima bantuan kemanusiaan peduli Palestina. Kali ini bantuan yang datang berasal dari Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Aceh Barat serta Dharma Wanita setempat.

Penyerahan bantuan dilakukan di kediaman Bupati Aceh Barat, Rabu (7/7). Adapun total bantuan yang diserahkan Rp44,5 juta dengan rincian antara lain dari keluarga besar TP PKK Aceh Barat sebesar Rp34,3 juta dan Dharma Wanita Rp 10,2 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat Ramli MS menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar TP PKK Aceh Barat dan Dharma Wanita yang telah ikut serta dalam menghimpun dana guna membantu saudara-saudara kita di Palestina pascainvasi militer yang dilakukan oleh Israel.

"Sebagai umat Muslim, wajib hukumnya meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ujarnya.

Dalam rangka membantu korban perang di Palestina, Ramli menjelaskan bahwa Pemkab Aceh Barat telah membentuk posko penggalangan dana yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya kepada para warga Palestina.

Ramli mengatakan, bantuan yang telah diterima dari berbagai pihak ini akan dikumpulkan lalu diserahkan kepada Kedutaan Besar Palestina di Jakarta untuk kemudian disalurkan kepada Muslim Palestina.

Ramli juga mengajak kepada semua pihak untuk ikut serta dalam membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh warga Palestina yang terkena imbas dari peperangan.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi ibadah di sisi Allah SWT," harapnya.