Pendaftaran CPNS-PPPK 2021 di Banjar, Formasi Perawat dan Bidan Paling Diminati

Martapura - Perkembangan pelamar pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar terus dipantau Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar Rahmat Dhany di Martapura, Selasa (13/7), mengatakan hingga kini total pelamar yang mengisi formulir sebanyak 2.054 orang. Angka itu terdiri dari pelamar CPNS dan PPPK guru, di antaranya 1.070 orang pelamar formasi CPNS. Kemudian, pelamar yang sidah submit formulir 1.325 orang, formasi CPNS 400 orang.

"Secara umum pelamar tenaga kesehatan yang sudah banyak pelamarnya. Formasi perawat dan bidan hampir sama banyak peminatnya," ujar Dhany.

Dhany mengaku untuk pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, pihaknya yang memverifikasi dan untuk PPPK guru diverifikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

"Imbauan untuk pelamar CPNS di Pemkab Banjar agar teliti dan lakukan cek ulang dalam mengisi, melampirkan persyaratan dan mengirim/Submit berkas lamaran pada portal sscasn," ujarnya.

Dalam beberapa hari proses pendaftaran, Dhany mengaku ditemukan lamaran yang tidak lengkap persyaratan, salah mengklik instansi yang dituju.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Banjar membuka lowongan 362 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan rincian tenaga kesehatan, sebanyak 249 orang dan tenaga teknis 113 orang, serta PPPK guru sebanyak 619 orang.