Pj Bupati Muara Enim Roadshow Program CSR Zonasi ke Dua Perusahaan

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar melakukan roadshow ke dua perusahaan dalam rangka mewujudkan program tanggung jawab sosial (CSR) zonasi, Kamis (15/7).

"Keberadaan PT Servo Lintas Raya (SLR) di Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Unit Sungai Lengi di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang tentu dapat menjadi salah satu pendongkrak perekonomian melalui community development (pengembangan masyarakat) yang dikemas dalam corporate social responsibility (CSR) terutama di dalam satu ring perusahaan tersebut jika dimaksimalkan," ujarnya.

"Saya mohon community development, tolong diperhatikan melalui CSR yang digulirkan lebih maksimal kepada masyarakat," tambah Nasrun Umar.

Nasrun menjelaskan bahwa dirinya sengaja hadir bersama jajaran terkait untuk menjajaki kemungkinan relasi strategis dalam membangun Bumi Serasan Sekundang agar lebih baik lagi kedepan.

"Sebab sama-sama kita ketahui bahwa wilayah kerja dari dua perusahaan ini berada di teritori Kabupaten Muara Enim, dan sewajarnya jika ada optimalisasi dalam keberhasilan dari perusahaan-perusahaan tersebut dengan catatan, kami (Pemkab Muara Enim) akan berusaha semaksimal mungkin membuat para investor merasa nyaman dan aman dalam menjalankan usahanya," ujarnya.

Sementara itu, Manajer PTPN7 Unit Sungai Lengi Hendra Putra sangat menyambut baik dan siap mendukung program CSR zonasi yang diinisiasi langsung oleh Pj Bupati Muara Enim. Ia mengaku sangat senang mendengar statement dari Pj Bupati Muara Enim bahwa akan membuat siapapun yang berinvetasi di Bumi Serasan Sekundang ini merasa nyaman dan aman.

Menurutnya dengan adanya rasa nyaman insya Allah produktivitas akan meningkat yang secara tidak langsung nanti akan berdampak baik terhadap CSR yang akan digulirkan.

Hal senada juga disampaikan Direktur Produksi PT SLR Antonius Kristiadi yang tadi terlebih dahulu mendapat kunjungan dari Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar.

“Kami siap mendukung program CSR zonasi ini karena selain akan berdampak baik pada masyarakat dan ekosistem di ring 1 perusahaan dikarenakan CSR-nya bisa lebih terfokus juga akan ada rasa tanggungjawab dan keadilan bagi setiap yang berinvestasi di Kabupaten Muara Enim,” kata Antonius.