Plh Bupati OKU Bersama Forkopimda Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra bersama Forkopimda memimpin pelaksanaan aksi penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19 menyambut Hari Raya Idul Adha dan HUT ke-111 Kabupaten OKU tahun 2021, di Tribun Taman Kota Baturaja, Jumat (16/7).

"Penyebaran COVID-19 sudah menjadi masalah dunia, termasuk di Indonesia, hal ini juga dirasakan oleh masyarakat OKU. Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemkab OKU melalui Tim Satgas COVID-19, salah satunya dengan melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara serentak," ujar Edward Candra.

Penyemprotan ini dilakukan secara serentak di kecamatan-kecamatan, termasuk juga kantor pemerintah, BUMN/BUMD, masjid. Diharapkan Edward Candra masyarakat bisa bekerja sama dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Untuk memudahkan dalam pelaksanaan, Satuan Gugus Tugas COVID-19 dibagi menjadi dua tim. Tim pertama melaksanakan penyemprotan di wilayah Taman Kota-Simpang Ramayana-Rumah Kab-Pasar Atas-Simpang Bambu Kuning-Pasar Tempel-stasiun kereta api-pertokoan dan perkantoran, serta fasilitas umum lainnya-Simpang Sukajadi. Sedangkan tim kedua mulai dari Taman Kota-Hotel Baturaja- Kantor Lurah Kemalaraja-Pasar Baru-Simpang 4 Sentosa-Sukaraya-Air Paoh dan selebihnya melaksanakan penyemprotan di kantor OPD serta kecamatan.

Edward mengatakan, penyemprotan disinfektan secara serentak ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat kasusnya di Kabupaten OKU.