Penyaluran BST di Kediri Langsung ke Rumah Penerima

Kediri - PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) ke rumah-rumah warga Kota Kediri untuk mencegah kerumunan.

Kepala Kantor Pos Kota Kediri Sigit Sugiharto menargetkan penyaluran BST kepada masyarakat rampung dalam empat hari.

"Dengan metode yang baru ini, untuk penyaluran tahap 14-15 kami targetkan selama empat hari penyaluran sudah selesai," terang Sigit di Kediri, Jawa Timur, Rabu (21/7).

Untuk itu, Sigit meminta sinergi dari unsur-unsur terkait dalam upaya untuk melakukan percepatan penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial senilai Rp600 ribu yang diterima secara utuh untuk dua bulan.

"Kami memerlukan dukungan RT/RW untuk penyampaian informasi jadwal pembayaran kepada KPM dan melakukan pendampingan pada saat pelaksanaan pembayaran," ujar Sigit.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang tidak dapat menerima BST pada hari sesuai jadwal, maka akan diberikan informasi dan jadwal baru yang akan disampaikan menyusul karena tidak ada pembayaran yang dilakukan di loket kantor pos.

"Untuk itu kami berharap dukungan dan koordinasi dari setiap unsur yang terkait untuk kelancaran pelaksanaan yang tentu saja mengedepakan penerapan protokol kesehatan ini," pungkas Sigit.

Sebagai informasi pembayaran akan dilakukan dimasing-masing RW disetiap lingkungan mulai pukul 08.00 WIB hingga kurang lebih pukul 12.00 WIB oleh petugas Kantor Pos dengan didampingi oleh perangkat RW dan RT setempat.