Pemkot Palembang Bagikan Paket Sembako di 40 Titik

Palembang - Pemerintah Kota Palembang melalui Satpol PP membagikan sembako di 40 titik kepada masyarakat yang terdiri dari pedagang kaki lima (PKL), warga kurang mampu, dan usaha kecil lain terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Satpol PP Kota Palembang GA Putra Jaya mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi covid-19 ini yang semuanya terkena dampak perekonomian, terutama pedagang kecil. Pembagian paket sembako di 40 titik ini merupakan Corporate Social Responsibilty (CSR) oleh Astra Honda Motor (AHM).

"Bagi-bagi sembako ini perdana kita lakukan dan ini akan kita laksanakan di 40 titik tersebar di 18 kecamatan. Bagi-bagi sembako kali ini digelar di 7 Ulu bawah Jembatan Ampera, di sini banyak pedagang kecil," ujarnya, Kamis (22/7).

Selain menertibkan kerumunan, pihaknya juga membagikan paket sembako yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.

"Setiap titik ada 30 paket sembako yang kita bagikan. Harapan kami melalui bagi-bagi sembako ini dapat membantu masyarakat khususnya pedagang kecil yang terkena dampak ekonomi selama pandemi ini," jelasnya.

GA juga berharap, agar kegiatan tersebut dapat diikuti oleh perusahaan lain yang terketuk hatinya untuk ikut menyalurkan CSR.

"Bagi-bagi sembako ini sebetulnya sudah kita mulai sejak tiga pekan lalu, apalagi selama Pemberlakuan pembatasan Kegiatan masayarakat (PPKM) Mikro di Palembang," ungkapnya.

Dia menambahkan, bagi-bagi sembako dilakukan oleh personel Satpol PP secara door to door (rumah ke rumah).

"Biarlah kita saja yang mengantarkan langsung paket sembako ini, sekaligus kita juga menertibkan kerumunan bukan kegiatan pedagangnya," imbuhnya.