Plh Bupati OKU Tinjau Pembangunan IPAL RSUD Ibnu Sutowo

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra meninjau pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) dan persiapan percepatan pemanfaatan gedung baru di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis (22/7).

Dalam kunjungannya, Edward Candra meninjau pembangunan instalasi IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang sudah sesuai standar dan komponen-komponennya juga sangat lengkap, yang berfungsi untuk mengolah limbah, terutama yang bersumber dari laboratorium dengan banyak mengandung bahan kimia dan bakteri.

"Secara keseluruhan IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sudah sesuai standar. Bahkan IPAL RSUD ini sudah didesain untuk mengantisipasi perkembangan rumah sakit ke depan. Dengan dibangunnya IPAL ini dapat memecahkan masalah khususnya pengolahan limbah air, baik limbah domestik maupun medis sehingga dapat meminimalisir dampak lingkungan," ujar Edward Candra.

Edward juga berkesempatan meninjau kesiapan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo dan ruangan-ruangan yang telah selesai dibangun dan nantinya akan segera dioperasikan.

Selanjutnya, Plh Bupati OKU juga meninjau kesiapan dalam penanganan pasien COVID-19 di ruang isolasi Hotel Baturaja. Ia ingin memastikan pasien sudah dilayani dengan baik, serta juga memberikan semangat dan motivasi.