Tokoh Adat Papua Apresiasi Bantuan Oksigen dan Alkes dari Panglima TNI

Sentani - Tokoh Adat Papua Yanto Eluay mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto atas bantuan 50 tabung berisi oksigen, 1.000 APD, 50 konsentrator dan 150.000 masker untuk dua rumah sakit di Jayapura, Papua yakni, RSUD Dok II dan RSUD Yowari.

"Mewakili masyarakat adat Papua, saya selaku salah satu tokoh adat Papua mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya kepada bapa Panglima TNI atas bantuannya berupa puluhan tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya bagi penanganan pasien COVID-19 di Provinsi Papua, baik di Kabupaten Jayapura maupun Kota Jayapura," kata Yanto Eluay kepada wartawan, di Pendopo Igwa-Igwa Ondikeleuw Haleufoiteuw Hele Wabhouw, Jalan Bisteur Pos, Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/7).

Ketua Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini juga mengatakan, pihaknya sekali lagi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan juga Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo. Bahwa, rakyat Papua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan adanya bantuan ini, kami sebagai masyarakat dan tokoh adat di Papua menyampaikan apresiasi yang besar kepada bapa Panglima TNI yang telah mengirim bantuan tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya terkait kekurangan kebutuhan tabung oksigen untuk penanganan pasien COVID-19 di dua rumah sakit tersebut," ujar pria yang juga Ondofolo Kampung Sereh ini.

Senada dengan Yanto Eluay, Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Alfons Nussy juga memberi apresiasi yang tinggi kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang telah mengirimkan bantuan berupa 50 tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya untuk Provinsi Papua.

"Bapa Panglima TNI yang dengan setia memberikan hatinya kepada rakyat Indonesia yang mendiami Bumi Cendrawasih. Terkait dengan bantuan kemanusiaan yang dilakukan ini, kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Panglima TNI beserta seluruh jajaran yang ada di Mabes TNI," ucap pria yang juga Sekjen Barisan Merah Putih (Barisan Merah Putih) RI.