Pemkab Muara Enim Bimbing Perempuan Berwirausaha

Muara Enim - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Thabrani membuka kegiatan  bimbingan manajemen usaha bagi perempuan, di Griya Hotel Serasan Sekundang, Selasa (27/7).

Emran menyampaikan bahwa bimbingan manajemen usaha bagi perempuan untuk menumbuhkembangkan kemandirian kesetaraan dalam berwirausaha. Dengan bimbingan dalam mengelola usaha maka dapat mengentaskan kemiskinan dan bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

"Terlebih kaum perempuan saat ini dituntut untuk berperan ganda dalam kehidupan. Peran perempuan sangat strategis dalam keberlangsungan dalam segala hal, di satu sisi sebagai ibu rumah tangga, sisi lainnya juga berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa dan negara," ujar Emran.

"Untuk itu diharapkan agar para perempuan sungguh-sungguh mengikuti bimbingan dalam berbagai bidang dalam rangka mendukung bertumbuhnya kemandirian berusaha sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal," sambungnya.

Dalam bimbingan yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim ini para peserta dilatih kemandirian dalam bidang memasak penganan khas lokal.