Masyarakat Tomohon Diminta Disiplin Protokol Kesehatan

Tomohon -  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tomohon Toar Pandeirot meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

"Saat ini Kota kita sudah ada penurunan kasus COVID-19 dari level 4 ke level 3. Karena itu seluruh masyarakat diharapkan tetap terus mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan," ujar Asisten Toar di Tomohon, Sulut, Selasa (27/7).

Satuan Tugas COVID-19 Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi dipusatkan di Command Center Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran diikuti secara virtual oleh unsur kecamatan, puskesmas dan perangkat Daerah terkait lainnya.

Rapat koordinasi terkait penanganan COVID-19 di Kota Tomohon dihadiri para pemangku kepentingan seperti, Kadis Kesehatan dr Olga Karinda, Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Robby Kalangi, serta Kasat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar.

Toar juga berharap masyarakat saling memberi edukasi dan sosialisasi terkait penerapan penanganan COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebaran.

Berbagai upaya penanganan COVID-19 di kota berpenduduk lebih 100 ribu jiwa itu sementara di lakukan seperti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, katanya.

"Harapannya penerapan PPKM mikro akan meminimalisasi penularan COVID-19," sebutnya.

Dia juga berharap semua unsur terkait dalam penanganan COVID-19 tetap saling berkoordinasi sehingga setiap kendala teratasi.

"Mari kita bersama-sama berusaha, berupaya dalam penanganan COVID-19 ini, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua," ajaknya.

Hingga Senin (26/7), kasus terkonfirmasi positif COVID-19 telah mencapai 2.143 orang, 1.728 orang telah dinyatakan sembuh, 353 orang sementara dalam penanganan dan 62 orang dilaporkan meninggal.