Wali Kota Tomohon Hadiri Presentasi KUA PPAS 2022

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk menghadiri presentasi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2022 hari ketiga, di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (28/7).

Pada presentasi yang disampaikan sejumlah perangkat daerah antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pertanian, Caroll menyampaikan beberapa hal. Untuk Dinas Kesehatan, ia meminta agar memprioritaskan anggaran untuk program dan kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah pusat dan propinsi antara lain terkait penanganan COVID-19, JKN dan stunting.

Sementara untuk Dinas Pertanian, Caroll meminta agar memperkuat brigade alsintan yang ada di dinas pertanian agar nantinya petani dapat mengakses peralatan pertanian dan untuk operasional dan maintenance nantinya akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota, serta menyusun perencanaan agar tahun depan untuk biaya operator, alat dan bahan ditanggung oleh pemerintah kota.

"Ini semua dalam rangka peningkatan produksi pertanian serta kesejahteraan petani yang ada di Tomohon," ujarnya.

Sementara Disdikbud, Caroll meminta agar memprioritaskan peningkatan kompetensi SDM khususnya guru tenaga kependidikan (GTK), pemberian beasiswa Tomohon Hebat baik akademik maupun non akademik, sesuai dengan visi, misi dan program wali kota wakil wali kota Tomohon, memberikan perhatian bagi pengembangan budaya di kota Tomohon.

Hadir dalam presentasi tersebut, Sekretaris Daerah Edwin Roring, anggota TAPD serta perangkat daerah Kota Tomohon.