Muara Enim Raih Penghargaan KLA 2021 Tingkat Madya

Muara Enim - Muara Enim, Sumatera Selatan, meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021 kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 berlangsung secara virtual dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar didampingi Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin, sejumlah kepala Perangkat Daerah, serta ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Muara Enim di ruang rapat bupati, Kamis (29/7).

Acara Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2021 dibuka langsung oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

“Kita semua harus menyatukan kekuatan untuk memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita apalagi jumlah anak mengisi sekitar sepertiga dari populasi Indonesia lebih dari itu pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yaitu hak untuk hidup hak untuk tumbuh dan berkembang hak untuk mendapatkan perlindungan serta hak partisipasi," tegas Menteri Bintang.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar berharap penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir tetapi sebagai penyemangat  untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di Bumi Serasan Sekundang.

"Kedepannya kita harus tingkatkan lagi dengan bergandengan tangan bersinergi serta berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang positif, sportif dan ramah anak," ujarnya.