Pemkab Aceh Barat Kukuhkan Panitia Penyelenggara HUT ke-76 RI

Meulaboh - Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Marhaban mengukuhkan panitia penyelenggara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Jumat (30/7).

Dalam kesempatan tersebut, Marhaban menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari persiapan menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang.

"Dengan dikukuhkannya panitia penyelenggara ini diharapkan pelaksanaan peringatan HUT ke-76 RI dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Marhaban menjelaskan, psnitia pelaksana ini nantinya bertugas untuk mengorganisir seluruh kegiatan peringatan HUT ke-76 RI guna menjamin kesuksesan acara tersebut.

Dirinya juga meminta kepada para panitia pelaksana agar bekerja secara serius serta penuh tanggung jawab dengan perencanaan matang yang tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat.

Untuk mensukseskan HUT RI tahun ini, Marhaban mengatakan perlu adanya koordinasi serta kerjasama yang baik antar stakeholder agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan khidmat dan meriah.

Selain itu, Marhaban juga berharap gaung peringatan HUT ke-76 RI harus bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Aceh Barat mulai dari tingkat kabupaten hinggs desa.

Ia juga meminta kepada seluruh SKPK dan camat agar melaksanakan gotong royong di lingkungannya masing-masing, mengibarkan bendera Merah Putih, memasang umbul-umbul, maupun spanduk guna memeriahkan HUT RI tahun ini.