Pj Bupati Muara Enim Buka Bimtek Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda, Selasa (3/8).

Hadir sebagai narasumber secara virtual, Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Matheos Tan dan Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri Adi Suhendra.

Dalam arahannya, Pj Bupati Nasrun Umar menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah daerah dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas melalui Pengukuran Indeks Inovasi Daerah dan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021.

“Hal ini harus dipahami sebagai ikhtiar kita dalam memberikan pelayan publik yang prima sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing daerah dalam mendukung terwujudnya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance)," pintanya.

Untuk itu melalui Bimtek ini, Nasrun menegaskan masing-masing perangkat deerah untuk segera melaksanakan penginputan data inovasinya sebelum 13 Agustus mendatang dengan melengkapi seluruh persyaratan administrasi yang ditetapkan, termasuk bukti (evidence) inovasi perangkat daerah sehingga nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Muara Enim dapat optimal dan meningkat secara signifikan sehingga hasilnya akan seusai dengan yang diharapkan.