Wali Kota Palembang Harnojoyo Launching Lagu Rindu Sekolah

Palembang - Wali Kota Palembang Harnojoyo melakukan launching lagu Rindu Sekolah, di rumah dinasnya, Selasa (3/8).

"Ucapan adalah doa, sehingga diijabah oleh Allah dan keinginan siswa untuk kembali sekolah bisa terwujud," harap Harnojoyo.

Harno menyebutkan, siswa sudah sangat merindukan sekolah tatap muka dan ada kebanggaan tersendiri saat berada di sekolah dan prestasi yang didapat di sekolah.

"Ini kondisi anak kita saat ini yang bisa sekolah hanya di rumah, melalui daring. Lewat lagu inilah, kita dengarkan jeritan suara hati anak-anak yang merindukan sekolah," katanya.

Ia mengimbau, agar anak-anak tetap semangat dalam belajar, meskipun masih masa pandemi COVID-19.

"Ikhlas menerima musibah ini, Insya Allah kalau sabar maka Allah akan kasih jalan yang baik untuk kita," ucapnya.

Harno menambahkan, selama pandemi berbagai upaya sudah dilakukan, bahkan kota Palembang melanjutkan perpanjangan PPKM Level 4.

"Kita tidak tahu kapan pandemi berakhir, tapi dengan hadirnya lagu ini semoga menjadi doa dan menjadi semangat bagi para siswa untuk harapan pandemi berakhir," harap dia.

Sementara itu, pencipta lagu Achmad Fuadi Irawan mengatakan, inspirasi lagu ini diinisiasi oleh ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin.

"Waktu itu kumpul di kediaman beliau dan menciptakan lagu ini. Tidak lebih dari satu pekan mulai dari menyusun lirik, pengambilan video dan shooting bersama Pak Wali Kota Harnojoyo," ujarnya.

"Alhamdulillah Pak Wali Kota antusias dengan lagu ini," tambah Adi yang juga menciptakan lagu Bujang Gadis Palembang dan di Rumah Bae.

Ia berharap, lagu ini dapat mengobati kerinduan anak-anak untuk kembali ke sekolah.