Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Tanjung Dalam

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) =, Sumatera Selatan, Edward Candra menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang, Rabu (4/8).

Musibah kebakaran terjadi pada Selasa (3/8) malam sekitar pukul 20.30 WIB yang menghanguskan dua rumah panggung milik Amiruddin (60) dan Baijuri (80). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun musibah ini diperkirakan menyebabkan kerugian hingga Rp200 juta.

Warga OKU baru saja tertimpa musibah sehari sebelumnya juga terjadi kebakaran Sebanyak 8 rumah beserta bedeng kontrakan di Lorong Damai Kelurahan Pasar Baru habis dilalap si jago merah.

Edward Candra mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkab OKU ini memang tidak sepenuhnya bisa mengganti kerugian yang diderita akibat dari kebakaran ini, tapi paling tidak bisa menjadi motivasi atau pemicu untuk bangkit kembali.

"Semua datangnya dari Allah, kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada," ujar Edward Candra sambil meninjau lokasi kebakaran yang sudah rata dengan tanah.

Pemkab OKU, lanjut Edward Candra, akan terus berkomitmen membantu masyarakat dalam mengatasi musibah-musibah yang terjadi seperti kebakaran dan lain sebagainya. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan oleh ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami oleh korban.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah, serta wujud persaudaraan kita, masyarakat dan pemerintah senasib sepenanggungan. Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah," ujarnya.