Plh Bupati OKU Resmikan Pembangunan Mushala Al-Hikmah

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushala Al-Hikmah, Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur, Kamis (5/8).

Plh Bupati OKU Edward Candra, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan serta menjaga kesehatan di masa pendemi COVID-19 ini.

Pada kesempatan ini, Edward Candra juga mengampanyekan protokol kesehatan dengan mengimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan 6M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama).

Edward mengatakan, mushala adalah tempat ibadah yang juga memiliki peran sebagai sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurutnya, mushala adalah majelis ilmu dan bisa jadi pusat pemberdayaan masyarakat.

"Maka kami mendukung pembangunan mushala ini, dan alangkah baiknya jika membangunnya dengan pemberdayaan gotong royong kemandirian karena ini adalah rumah Allah," ujarnya.

"Setelah jadi nanti, ayo hidupkan mushala ini dengan berbagai kegiatan keagamaan," ajak Edward.

Lebih lanjut Edward Candra menyampaikan bahwa yang tidak kalah penting adalah pembangunan ekonomi kerakyatan, agar masyarakat dapat hidup seimbang antara kepentingan dunia dan akhirat.

"Dengan begitu akan tercipta masyarakat yang bermartabat, sejahtera dan berakhlak mulia," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Edward mengatakan, prioritas pembangunan saat ini adalah adalah membangun infrastruktur serta membangkitkan kembali ekonomi rakyat yang terdampak selama pandemi COVID-19. Namun juga harus diimbangi dengan pendidikan, spiritual dan keagamaan.

"Sebab visi Kabupaten OKU adalah bersih, kreatif, religius, maju, dan sejahtera akan terwujud ketika pembangunan infrastruktur, sekaligus spiritual dan manusianya berjalan beriringan," pungkasnya.