Wabup Bengkulu Tengah Buka Diklat Paskibraka

Bengkulu Tengah - Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli yang diwakili Wakil Bupati Septi Peryadi menghadiri sekaligus membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Tengah di Hotel Putri Gading Bengkulu, Sabtu (7/8).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Bengkulu Tengah yang baru dilantik Eddy Susila, Plt Kadispora Junaidi, serta pejabat eselon terkait lainnya.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi  menjelaskan, dari banyaknya peserta yang mendaftar beberapa bulan lalu, akhirnya terpilih 34 orang yang akan mengibarkan bendera Merah Putih di kantor Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah pada 17 Agustus mendatang.

"Kegiatan diklat ini akan berlangsung selama 10 hari yaitu dari 7-18 agustus 2021. Dalam diklat ini, peserta akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan tentang Paskibraka dari mentor serta pelatih-pelatih yang ada. Kedepannya peserta dapat melanjutkan usaha untuk mengejar cita-cita dengan salah satu bekal yang ada sekarang, yaitu sebagai Paskibraka Kabupaten Bengkulu Tengah," jelas Wakil Bupati Septi.

Ditambahkan Wakil Bupati Septi, semua jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat mengharapkan peserta selalu fokus dan menjalankan diklat ini hingga selesai, dan juga kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

"Hal-hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi. Untuk itulah kesehatan tetaplah nomor satu harus kita jaga," tutupnya.