Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Rapat Persiapan HUT ke-76 RI

Bengkulu Tengah -  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar rapat persiapan untuk mensukseskan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fajrul Rizki di ruang rapat bupati, Senin (9/8).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fajrul Rizki, dalam arahannya mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap memperhatikan ketentuan kegiatan peringatan HUT ke-76 RI karena masih dalam pandemi COVID-19.

“HUT ke-76 RI kita tidak akan banyak kegiatan seperti perlombaan ataupun lainnya mengingat dengan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," ujarnya.

Fajrul mengatakan, peringatan HUT RI tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah hanya melaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di lapangan belakang Kantor Bupati secara sederhana.

"Untuk Paripurna akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2021 di Balai Raflesia Renah Semanek," ujarnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena masih dalam pandemi COVID-19, maka semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jumlah peserta upacara dibatasi dan menerapkan prokes," pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut kabag SDM Polres Bengkulu Tengah, eanramil 407-02/TP dan para kepala OPD atau yang mewakili di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.