Pj Bupati Muara Enim Sidak Ketersediaan Elpiji 3 Kg

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar didampingi Kepala Dinas Perdagangan Syarpudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan elpiji 3 kilogram di beberapa pangkalan wilayah Kecamatan Muara Enim, Selasa (10/8).

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, pemilik pangkalan sudah menyalurkan elpiji sesuai dengan jadwal dan kuota yang ditentukan. Dijelaskan juga bahwa mereka mendapat kuota dari PT Pertamina (Persero) sepekan sekali untuk pengirimannya.

Menanggapi laporan tersebut, Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengucapkan terima kasih atas penyaluran elpiji sesuai dengan jadwal dan jumlah kuota.

Dirinya jufa siap untuk membantu untuk menyurati pihak PT Pertamina terkait permintaan penambahan kuota elpiji guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Akan tetapi jika didapati laporan tersebut tidak sesuai atau terjadi penimbunan maka dirinya akan menindak tegas hal tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Selain itu, Nasrun Umar juga meminta kepada pemilik pangkalan agar perizinan dan sebagainya harus di-update secara berkala.

"Jangan sampai sudah habis baru di-update, dan untuk memastikan hal-hal tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan dirinya langsung menginstruksikan kadis perdagangan untuk memonitornya," ujarnya.

"Kita berharap semoga kebutuhan elpiji dan lainnya dapat terpenuhi dengan kemudahan-kemudahan mendapatkannya," pungkasnya.