Plh Bupati Tinjau Vaksinasi Dosis Kedua di Kodim OKU

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Kodim 0403 OKU, Selasa (10/8).

Kegiatan ini merupakan lanjutan vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, yaitu di Pemkab OKU, PT Semen Baturaja, dan Kodim 0403 0KU.

Edward memberikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat melaksanakan vaksinasi, terbukti saat ini Kabupaten OKU berada di peringkat ketiga capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan.

Edward Candra yang didampingi Pasi Ops Kodim 0403 OKU Liswandi, dan Kabid Pemberantasan Penyakit Menular Dinkes OKU Andi Prapto juga mengatakan, pemerintah terus berupaya menekan dampak COVID-19 di wilayah OKU.

"Kita mengharapkan peran serta masyarakat. Apa yang telah dilakukan tanpa didukung oleh masyarakat, tentu pemerintah daerah akan sulit menurunkan dan mengendalikan COVID-19," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Pemkab OKU terus memantau warga yang terkonfirmasi positif maupun isolasi mandiri, salah satunya dengan memberikan bantuan hingga ke tingkat desa.

Edward juga meminta kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.