Plh Bupati OKU Hadiri Pengajian Virtual Peringati Tahun Baru Islam

Baturaja -  Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri pengajian virtual memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (10/8).

Edward Candra, dalam sambutannya mengatakan Tahun Baru Islam harus dijadikan sebagai momentum introspeksi dalam kehidupan, agar dapat memperbaiki diri yang lebih baik lagi kedepan dan merenungkan perilaku di masa lalu.

"Semoga di Tahun Baru Islam 1443 H ini kita bisa menjadi insan yang lebih baik lagi serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT," ujarnya.

Edward juga mengajak umat Muslim khususnya di OKU untuk terus beribadah dan bersedekah guna memacu diri untuk terus berbuat kebaikan di tahun baru ini.

Edward menambahkan, Tahun Baru Islam sangat penting untuk diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk muhasabah diri bagi seluruh elemen masyarakat termasuk para pengelola pemerintahan di lingkup Pemkab OKU.

"Isi Tahun Baru Islam ini dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti zikir dan shalawat guna membersihkan hati dari segala penyakit yang ada dalam diri. Momentum Tahun Baru Islam juga dapat digunakan untuk menambah kegiatan-kegiatan positif dan produktif sehingga dapat memberikan ketenangan bagi jiwa dan pikiran dalam menghadapi segala persoalan," pungkasnya.

Terakhir, Edward Candra juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegahnya penyebaran COVID-19.