Wali Kota Tomohon Resmikan Kantor Prezko

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut meresmikan kantor Prezko di Kelurahan Kolongan Satu, Selasa (10/8).

Prezeko adalah aplikasi belanja kebutuhan pasar tradisional di Tomohon, Sulawesi Utara.

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk, dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak muda yang menjadi founder Prezko Fidel Montolalu & Laurensius Lamantu yang berani memulai dan menciptakan aplikasi kekinian yang dibutuhkan masyarakat.

"Aplikasi pertama yang hadir di Kota Tomohon ini merupakan inovasi anak muda, sehingga patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai pemerintah dan masyarakat. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan bahan- bahan masakan fresh boleh dicek aplikasi di Play Store, harga sama dengan yang di pasar, nanti barang pesanan diantar ke rumah," ujar Caroll.

Caroll mengatakan, terobosan ini adalah bagian dari modernisasi dan pemenuhan permintaan masyarakat.

"Ini adalah aplikasi startup yang pertama hadir di Sulawesi Utara dan Kota Tomohon, terlebih merupakan inovasi anak mudah atau kaum milenial, sehingga patut diapresiasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon. Hal ini selaras dengan upaya untuk menggerakkan perekonomian di tengah pandemi, dengan menawarkan kemudahan dan layanan pada proses pembelanjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Cukup berbelanja di aplikasi Prezko maka bahan belanjaan nanti Prezko antarkan sampai di pintu rumah," ujarnya.

Caroll menegaskan, hadirnya Prezko merupakan salah satu indikator pendukung kegiatan ekonomi masyarakat di wilayah Tomohon. Diharapkan kehadirannya dapat memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi khususnya dalam pergerakan arus uang, barang dan jasa serta pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Direktur Utama Prezko Fidel Montolalu dan Laurensius Lamantu serta para karyawan.