Pj Bupati Muara Enim Siap Dukung Guru Honorer Jadi P3K

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar meninjau langsung proses Try Out dan Pendampingan Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah sengan Perjanjian Kerja (P3K) 2021 yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Muara Enim bekerjasama dengan PGRI  SLCC (Smart Learning and Character Center) Sumatera Selatan di SMKN 1 Muara Enim, Kamis (12/8) pagi.

Pj Bupati Nasrun Umar mengaku siap mendukung sepenuhnya mimpi-mimpi para guru honorer di Kabupaten Muara Enim untuk menjadi P3K.

"Saya siap mendukung mimpi para guru honorer di Kabupaten Muara Enim untuk menjadi P3K.  Dengan catatan, harus semangat, kerja keras, kerja keras dan kerja keras serta tekuni dan ambil manfaat dari try out ini dan yang terpenting harus disertai dengan dengan doa," ucapnya.

"Sudah saatnya kita bangkit, kita balaskan budi kita kepada mereka (para guru), bagaimana kita bisa memfasilitasi mereka  menjadi P3K karena saya sepakat, tanpa seorang guru maka kita tidak mungkin bisa seperti ini," ajaknya.

Nasrun Umar juga memberikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim yang telah berhasil mengalokasikan 2.111 formasi untuk P3K guru.

"Semoga 2.111 alokasi P3K tersebut dapat diisi oleh para guru-guru honorer asli Bumi Serasan Sekundang yang sudah lama mengabdikan dirinya," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yang juga Ketua IGTKI Kabupaten  Muara Enim Titit Susanti, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Zulianto, Ketua PGRI SLCC Sumatera Selatan Syahrial, Staf Ahli Bupati, Asisten II Bidang Perkekonomian dan Pembangunan serta para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Jumran dan Kepala Sekolah SMKN 1 Muara Enim.