BRI Bantu Dana Pendidikan 10 Anak Tenaga Pendukung Kesehatan RSUD Yowari

Sentani - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sentani menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada 10 orang pelajar yang merupakan anak dari tenaga pendukung kesehatan penanganan COVID-19 di RSUD Yowari.

Sebanyak 10 anak dari tenaga pendukung medis di RSUD Yowari itu mendapatkan apresiasi dana pendidikan masing-masing Rp5 juta yang penyerahannya dilakukan langsung oleh Pimpinan Cabang Kantor BRI Cabang Sentani Welem Tambing kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Jumat (20/8).

"Hari ini menyerahkan bantuan dana pendidikan, tadi pak bupati yang menyerahkan langsung kepada penerimanya. Jadi ada 10 orang pelajar, dan mereka itu adalah anak-anak dari tenaga bantuan (pendukung) kesehatan yang selama ini bertugas untuk mendukung juga penanganan COVID-19 di daerah," Welem Tambing.

"Kami ingin memberi semangat dan juga support kepada anak-anak dari tenaga pendukung kesehatan ini agar mereka mampu membiayai pendidikan dan juga mampu berprestasi," sambungnya.

Lanjut Welem Tambing mengatakan, bantuan dana pendidikan ini diberikan oleh BRI dalam rangka menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di mana, saat hari kemerdekaan ini kita masih dihadapkan pada perjuangan untuk menangani COVID-19," katanya.

Welem Tambing mengatakan, anak-anak tersebut layak dibantu karena orangtua mereka selama ini bekerja dalam risiko tinggi.

Welem Tambing berharap bantuan dana pendidikan ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi biaya pendidikan atau kebutuhan lainnya terkait sekolah.

"Ini wujud dari CSR BRI Cabang Sentani kepada masyarakat di lingkungan tempat kerja aktivitas usaha kami. Oleh karena itu, kami harap anak-anak ini sudah bisa langsung gunakan dana itu untuk biaya pendidikan atau apapun itu, termasuk biaya sekolah, membeli buku, perlengkapan sekolah, atau kalau sekarang masih pandemi COVID-19 ini mereka bisa membeli kuota data internet guna bisa bersekolah secara daring," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, mengatakan, akibat dari pandemi COVID-19 ini, menuntut masyarakat untuk memiliki kepedulian.

"BRI Cabang Sentani bekerja sama dengan RSUD Yowari memberikan bantuan biaya pendidikan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama yang membutuhkan," tutur Mathius Awoitauw.

Untuk itu, Mathius Awoitauw berharap kegiatan pemberian bantuan ini bisa ditiru oleh lembaga-lembaga lain.

"Dengan harapan agar persoalan yang kita hadapi di daerah ini bisa diatasi bersama," katanya.

Ia juga mengatakan, tenaga pendukung seperti petugas kebersihan, sopir ambulans, tenaga pemulasaraan jenazah, sekuriti dan administrasi tidak bisa dipandang remeh.

"Karena para tenaga pendukung ini sangat membantu dalam pelayanan kesehatan," pungkasnya.