Bupati Bengkulu Tengah Audiensi dengan BNNP Bengkulu

Bengkulu Tengah – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Forkopimda melakukan audiensi kerja dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu di di Ruang Rapat Bupati, Senin (23/8).

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, saat memimpin rapat secara langsung yang didampingi Kepala BNNP Bengkulu Supratman, menyampaikan pemerintah daerah menyambut baik semua program BNNP Bengkulu untuk perkembangan pemulihan narkotika di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Kami juga telah berusaha untuk dapat mewujudkan keinginan kita semua yaitu menjadikan Kabupaten Bengkulu tengah bebas dari narkotika," ujarnya.

Ditambahkan Ferry bahwa pentingnyakerja sama, sinergi dan melakukan sosialisasi dalam bentuk apapun untuk memotivasi anak-anak, remaja bahkan seluruh masyarakat agar hidup bersih dari narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNP Bengkulu Supratman menjelaskan bahwa salah satu program dari BNNP Bengkulu yaitu Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba), sehingga nantinya meminimalisir terjadinya penyalagunaan narkotika di Kabupaten Bengkulu Tengah.

”Desa bersinar yaitu desa yang bebas dari narkoba. Tujuan utama BNNP merangkai kegiatan Desa Bersinar tersebut adalah membantu pihak kepolisian, kesehatan, bahkan semua masyarakat untuk tidak dapat terkontaminasi orang lain untuk menggunakan narkotika." jelasnya.

Supratman berharap semua program itu dapat direalisasikan, sehingga nantinya pemerintah daerah dan BNNP Bengkulu dapat bersinergi dalam memutus rantai penyebaran serta penyalahgunaan Narkotika di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Turut hadir Dandim 0407 Bengkulu Kolonel (Inf) Uchi Cambayong, Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto, Waka II DPRD Evi Susanti, Asisten III Setda Kabupaten Bengkulu Tengah Mun Gumiri, dan jajaran BNNP Bengkulu serta kepala OPD terkait.