Pj Bupati Muara Enim Dengarkan Pandangan Fraksi Terhadap Lima Raperda

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar mendengarkan penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dalam Rapat Paripurna VIII yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Rabu (25/8).

Dalam rapat yang juga digelar secara virtual, masing-masing fraksi menyampaikan sejumlah kritik dan saran terhadap lima Raperda Kabupaten Muara Enim 2021.

Pj Bupati Nasrun Umar mengatakan, pada prinsipnya eksekutif sangat mengapresiasi dan menyambut baik Raperda Pengarusutamaan Gender. Untuk itu, dirinya berharap raperda ini dapat memberikan landasan hukum yang kuat bagi pemda untuk percepatan pelembagaan pengarusutamaan gender (PUG) dalam mengupayakan adanya kesetaraan dan keadilan gender antara laki-laki dan perempuan dalam melaksanakan pembangunan, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan investasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, tambahnya, dalam pelaksanaan peraturan daerah nantinya perlu adanya komitmen yang kuat dari semua pihak agar dalam implementasinya dapat mencapai sasaran dan tujuan dari dibuatnya peraturan daerah ini,