Pj Bupati Muara Enim Resmikan Pengerjaan Jalan Desa Pagar Dewa-Pagar Agung

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar didampingi Dandim 0404 Muara Enim Letnan  Kolonel Inf Erwin Iswari meresmikan dimulainya pengerjaan pembangunan jalan yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL) di Desa Pagar Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kamis (26/8).

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, Karya Bhakti TNI Kodim 0404 Muara Enim Tahun 2021 dalam rangka pembangunan Jalan Desa Pagar Dewa - Pagar Agung di Kecamatan Tanjung Agung sepanjang 27,6 kilometer, resmi saya nyatakan dimulai pengerjaannya," ujar HNU, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, HNU menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0404 Muara Enim atas penyelenggaraan kegiatan Karya Bhakti TNI ini. Karena menurutnya, dengan terbukanya akses jalan maka potensi-potensi alam ataupun lainnya yang masih banyak terisolir akan dapat dimaksimalkan yang tentu akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian daerah.

HNU berharap dukungan pemangku kepengtingan terutama masyarakat Desa Pagar Dewa, karena pembangunan jalan sepanjang 27,6 km dengan lebar 10 meter ini nantinya akan banyak melintasi kebun-kebun, ladang, dan persawahan.

“Jadi mohon kerjasama dan dukungannya, kalo melewati kebun bapak apo ibuk sekalian, izinke pak, enjok ke pak, buk, ini untuk kemudahan dan kelancaran akses bapak ibuk galo-galo. Kagek kalu pembangunan jalan ini la selesai, kito jalan samo-samo buk, kito jajal samo-samo, sebagai bentuk rasa bangga kami,” pinta HNU, dengan logat daerah setempat.

Nasrun menjelaskan bahwa Karya Bhakti TNI dalam pembangunan jalan Desa Pagar Dewa Tanjung Agung ini, merupakan kerja sama antara Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  dengan Kodim 0404 Muara Enim sebagai wujud gotong royong dalam membangun bangsa dan negara yang selaras dengan visi dan misi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yaitu ‘Terwujudnya Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang Handal dalam Mendukung Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.’

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, tepat guna dan sasaran sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat di kedua desa maupun di Bumi Serasan Sekundang,” pungkasnya.